Anak panah/arrow

Anak Panah adalah proyektil yang distabilkan sirip yang diluncurkan melalui busur, dan biasanya terdiri dari poros kaku panjang lurus dengan stabilisator yang disebut fletching, serta panah yang berat (dan biasanya tajam dan runcing) yang melekat pada ujung depan, dan slot di ujung belakang disebut nock untuk menarik tali busur. Penggunaan busur dan anak panah oleh manusia lebih dulu dari sejarah yang direkam dan umum untuk sebagian besar budaya. Seorang pengrajin yang membuat panah adalah fletcher, dan yang membuat panah adalah pengrajin panah.
Apa saja aksesoris panahan,Jual target panahan,Tas anak panah quiver panahan,Alat memanah untuk pemula,Jual busur anak panahan anak SD murah dan terlengkap,Jual panahan untuk anak horsebow PVC untuk anak,Olahraga panahan untuk mendidik karakter anak,15 alasan untuk mengajar anak-anak anda panahan


Bukti tertua proyektil berujung batu, yang mungkin atau mungkin tidak didorong oleh busur 
(lih. Atlatl), berasal dari c. 64.000 tahun yang lalu, ditemukan di Gua Sibudu, Afrika Selatan 
saat ini.Bukti tertua tentang penggunaan busur untuk menembakkan tanggal panah ke 
sekitar 10.000 tahun yang lalu; ini didasarkan pada panah kayu pinus yang ditemukan di
 lembah Ahrensburg di utara Hamburg. Mereka memiliki lekukan dangkal di pangkalan, yang 
menunjukkan bahwa mereka ditembak dari busur.Busur tertua sejauh ini pulih adalah 
sekitar 8.000 tahun, ditemukan di rawa Holmegård di Denmark. Panahan tampaknya telah
tiba di Amerika dengan tradisi alat kecil Arktik, sekitar 4.500 tahun yang lalu.

Ukuran panah sangat bervariasi antar budaya, mulai dari delapan belas inci hingga lima kaki (45 cm hingga 150 cm).Namun, sebagian besar panah modern adalah 75 sentimeter (30 in) hingga 96 sentimeter (38 in); kebanyakan panah perang dari kapal Inggris yang tenggelam pada 1545 adalah 76 sentimeter (30 in).Panah yang sangat pendek telah digunakan, ditembak melalui pemandu yang terpasang baik pada haluan ("penarikan berlebih") atau ke pergelangan tangan pemanah ("siper" Turki). Ini mungkin terbang lebih jauh daripada panah yang lebih berat, dan musuh tanpa peralatan yang sesuai mungkin menemukan dirinya tidak dapat mengembalikannya.


Poros adalah elemen struktural utama panah, yang melekat komponen lainnya. Poros panah tradisional terbuat dari kayu yang kuat, ringan, bambu atau alang-alang, sedangkan poros modern dapat dibuat dari aluminium, plastik yang diperkuat serat karbon, atau kombinasi bahan. Poros semacam itu biasanya dibuat dari inti aluminium yang dibungkus dengan serat karbon luar. Bahan premium tradisional adalah Port Orford Cedar.

Kekakuan poros dikenal sebagai tulang belakangnya, mengacu pada seberapa kecil poros yang tertekuk saat dikompresi, karenanya panah yang sedikit menekuk dikatakan memiliki lebih banyak tulang belakang. Untuk menyerang secara konsisten, sekelompok anak panah harus juga dipukul dengan cara yang sama. Busur "tembakan Tengah", di mana panah melewati sumbu vertikal pusat riser busur, dapat memperoleh hasil yang konsisten dari panah dengan berbagai duri. Namun, sebagian besar busur tradisional bukanlah tembakan dari tengah dan panah harus membelok di sekitar pegangan dalam paradoks pemanah; busur seperti itu cenderung memberikan hasil yang paling konsisten dengan kisaran yang lebih sempit dari tulang belakang panah yang memungkinkan panah membelokkan dengan benar di sekitar haluan. Busur dengan berat tarikan yang lebih tinggi umumnya akan membutuhkan panah yang lebih kaku, dengan lebih banyak tulang belakang (kurang fleksibel) untuk memberikan jumlah kelenturan yang benar saat ditembak.
Berat poros panah dapat dinyatakan dalam GPI (butir per inci).
Panjang poros dalam inci dikalikan dengan peringkat GPI-nya memberikan bobot poros pada 
biji-bijian. Misalnya, poros yang panjangnya 30 inci dan memiliki GPI 9,5 
memiliki berat 285 butir, 
atau sekitar 18 gram. Ini tidak termasuk elemen lain dari panah jadi,
 jadi panah lengkap akan lebih berat daripada poros saja.
 

Comments

Popular posts from this blog

Berat tarikan busur panah dan ukuran busur untuk dewasa

Doa sebelum memanah dan jarak memanah

Ukuran panjang dan berat tarikan busur panah