5 manfaat olahraga panahan yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW


Olahraga panahan bukan hanya untuk kesehatan,tetapi juga mengamalkan anjuran Nabi Muhammad SAW.Dimana saat ini olahraga panahan sudah banyak digemari oleh berbagai kalangan, tua,muda dan anak-anak. Kita patut memberikan apresiasi untu generasi muda yang sudah mulai menyukai olahraga,khususnya olahraga panahan. Dimana olahraga panahan membutuhkan ketenangan jiwa dan raga,ketika olahraga lain diharuskan cepat namun tidak dengan olahraga ini. Justru sebaliknya ketika kita terburu-buru maka tidak akan menggapai sasaran dengan tepat.
Jual alat panah terlengkap di Bandung,Busur panah galeri murah,5 manfaat olahraga panahan yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW,5 hal yang dibuthkan dalam olahraga panahan,Apa saja manfaat olahraga panahan? Lihat di sini,Cabang olahraga panahan,Berapa biaya yang diperlukan untuk ikut olahraga panahan,Manfaat panahan mulai dari tingkatkan fokus hingga hilangkan tremor,3 latihan utaman dalam olahraga panahan untuk pemula

Ada 5(lima) manfaat dari olahraga panahan yang perlu anda ketahui, kelima manfaat ini Subhanallah bisa anda buktikan dengan tekun berolahraga panahan.

1.Meningkatkan fokus dan konsentrasi
Seperti yang saya sudah katakan di atas,jika olahraga ini tidak mengharuskan pemanah terburu-buru.Dimana anjuran yang harus dilakukan adalah konsentrasi menggapai titik sasaran, ketika pemanah berada di dalam ruangan hening bergelut dengan dirinya sendiri ia akan berkonsentrasi penuh untuk fokus pada titik sasaran yang akan membuatnya mendapatkan poin tinggi. Maka dari itu karena terlatih fokus dan berkonsentrasi akan sangat bermanfaat untuk kita praktekkan pada hal lain.

2.Membangun kesabaran
Ketika anak panah sudah siap direalease, seorang pemanah tidak akan langsung melepaskan anak panah itu.Ia akan menarik nafas perlahan dan terus relaks berkonsentrasi untuk menggapai titik sasaran. Jika tidak sabaran maka titik sasaran tidak akan tergapai sempurna.

3.Baik untuk mata
Ketika pemanah memfokuskan matanya pada sasaran target, maka dengan demikian ia sudah berlatih untuk kebaikan otot matanya.Diamana otot mata menjadi kuat seiring seringnya berlatih memfokuskan titik sasaran.

4.Menambah kecerdasan
Selain ketiga manfaat di atas ,seorang pemanah ternyata akan berfikir lebih.Arah lesatan anak panah biasanya tidak akan lurus,anak panah akan melesat membentuk lengkungan dan akan sedikit naik lalu turun dengan ketinggian yang harus bisa diperkirakan.

Ada fisika di dalam lesatan anak panah yang disebut archer’s paradox yaitu,fenomena menarik saat panah dilepas ke arah kiri atau kanan (Keluar dari target) tetapi akan kembali ke arah yang lurus mengenai target.

5.Membangun sosialisasi
Tidak dapat dipungkiri ketika kita mulai berlatih panahan dan banyak pula orang lain berlatih, secara tidak langsung sosialisasi kita bertambah. Selain olahraga yang bermanfaat untuk kesehatan panahan juga membangun silaturahmi dengan orang lain, memperbanyak teman atau bergabung ke dalam komunitas panahan.Kunjungi www.alvosporta.com untuk bertanya seputar panahana.




Comments

Popular posts from this blog

Berat tarikan busur panah dan ukuran busur untuk dewasa

Doa sebelum memanah dan jarak memanah

Ukuran panjang dan berat tarikan busur panah