Teknik dasar dan ukuran stabilizer panahan


Teknik dasar panahan

Seperti yang kita ketahui di dalam semua olahraga pasti ada yang namanya teknik dasar begitu pula di dalam olahraga panahan tentunya ada teknik dasarnya, nah bagi anda yang belum mengetahui teknik dasar dalam olahraga panahan saya akan menjelaskannya. Apa saja sih teknik dasar dalam panahan? Ada 9(Sembilan) teknik dasar dalam panahan diantaranya:
Teknik panahan   Harga panahan standar nasional     Harga panahan cartel    Busur panahan    Ukuran stabilizer panahan     Teknik dasar panahan

1.Cara berdiri (stance)
Stance adalah posisi kaki pada waktu berdiri di lantai atau tanah secara seimbang dan tubuh tetap tegak(Achmad Damiri,1990:14).
Di dalam memanah ada 4(empat) macam cara berdiri :
A.Sejajar (square stance)
1). Posisi kaki pemanah terbuka selebar bahu dan sejajar dengan garis tembak
2).Pemanah pemula disarankan untuk menggunakan cara ini 1-2 tahun,selanjutnya beralih ke terbuka(open stone)
3).Cara berdiri sejajar mudah dilakukan untuk membuat garis lurus dengan sasaran,namun dalam hal ini perlu diingat yaitu pada waktu menarik dan holding cenderung badan bergerak(Lee dkk,2000).
B.Terbuka(open stance)
1).Posisi pemanah membuat sudut 45  dengan garis tembak.
2).Pada saat menarik, posisi badan lebih stabil.
3).Posisi leher atau kepala akan lebih relaks dan pandangan pemanah lebih mudah untuk fokus ke depan.
4).Cara berdiri seperti ini dianjurkan untuk pemanah lanjutan, karena pada tarikan penuh akan banyak space room bahu(Lee dkk,2000).
C.Tertutup (close stance)
1).Pemanah berdiri secara tertutup.
2).P osisi pemanah membelakangi sasaran
D.Menyamping(oblique stance)
2.Nocking atau memasang ekor panah
3.Set up(Posisi setengah tarikan
4.Drawing(menarik tali)
5.Anchoring(Panjangkaran)
6.Holding(Menahan sikap memanah)
7.Aiming(Membidik)
8.Release(melepaskan anak panah)
9.Follow trough (Gerak lanjut)

Ukuran stabilizer panahan

Jika anda bertanya berapa sih ukuran stabilizer panahan, ukurannya sama saja sobat karena stabilizer berfungsi untuk mengatur keseimbangan busur. Jadi tidak ada ukuran di dalamnya,hanya saja jika lebih bagus anda membeli alat panah yang sudah terpasang stabilizer, mengenai stabilizer panahan saya akan sedikit membahas tentang harga busur panah cartel,jika anda bertanya-tanya berapa sih harga busur panah cartel yang berasal dari luar negeri? Tentunya jawabannya mahal karena memang sudah kita ketahui secara umum produk itu dari luar negeri,cartel biasanya dibandrol dengan harga 1-2jutaan atau lebih dan memang kualitasnya bagus,biasanya sering dipakai oleh pemanah professional. Karena memang busur ini sudah mendunia.Namun di Indonesia sendiri,ada busur lokal yang kualitasnya tidak mengecewakan,Alvo archery adalah pabrik panahan terbesar yang memproduksi busur panah berkualitas dengan harga yang standar, kami pun menjual berbagai peralatan panahan yang bisa anda gunakan saat berlatih panahan tanpa takut rusak.Karena kami memproduksi busur panah dengan tangan ahli dibidangnya yang mengutamakan kualitas demi kepuasan konsumen,kami bahkan sudah bekerja sama dengan INASP dan club panahan Nasional Perpani jadi jangan takut ditipu karena ada keuntungan berbelanja alat panah di toko kami diantaranya:
1.Brandnya sudah besar
2.Produk sudah dipakai oleh club panahan di Indonesia
3.Sudah terjual ke Malaysia dna Turki
4.Testimoni dimana-mana hehe
5.100% uang kembali jika barang tidak sesuai deskripsi,1 bulan garansi dan diganti barang baru jika dalam pengiriman rusak
6.Toko mudah ditemukan :
a.Bandung
b.Bogor
c.Bekasi
d.Jogja
Kota-kota lain menyusul.

Busur panahan

Busur panahan memiliki jenis-jenisnya,lalu jenis panahan itu seperti apa? Ada beberapa panahan yang ada di dunia ,namun yang kami produksi hanya beberapa jenis saja,seperti longbow sesuai namanya busur ini panjang lalu ada horsebow sesuai namanya pula busur ini ,busur yang paling cocok digunakan saat berkuda. Selanjutnya ada recurvebow,recurvebow sendiri adalah busur yang siyahnya menjauhi pemain busur jadi melengkung keluar. Siyah itu benda yang ada di ujung limb,busur selanjutnya adalah busur take down busur ini adalah busur yang bisa dibongkar pasang busur unggulan kami untuk kategori take down adalah busur street fighter busur yang juga termasuk standar dapat anda gunakan untuk mengikuti perlombaan. Busur ini bisa digunakan untuk wanita atau anak-anak jadi anak-anak anda bisa anda ajak untuk latihan panahan.
Selain street fighter ,elegant bow pun termasuk busur take down karena dapat dibongkar pasang.Sama seperti street fighter elegant bow juga bisa digunakan untuk anak-anak dan wanita.Untuk busur elegant harganya lebih terjangkau karena terbuat dari PVC tapi performanya tetap juara,dijamin tidak akan mengecewakan anda semua.
Sudah banyak yang menggunakan produk dari kami dan Alhamdulillah kami mendapatkan feedback yang positif ,jadi kapan anda akan menggunakan produk dari kami ? jangan sampai anda melewatkannya sobar archer. Kami menjamin produk kami adalah produk terbaik di Indonesia karena setiap busur yang diproduksi dibuat dengan tangan-tangan kreatif yang ahli dibidangnya dan dikemas dengan penuh ketelitian agar sampai ke tangan anda dengan baik.

Kami bukan hanya toko,tapi juga produsen alat-alat panahan kata lainnya kami yang memproduksi sendiri perlatan tersebut.Kamilah tangan pertama,maka produk kami memiliki harga yang bersaing namun kualitas sangat oke.Anda bisa membuktikannya sendiri,namun jika anda pemula atau baru mengenal panhan dan belum mengetahui perlatan panahan dan fungsinya,akan kami jabarkan sedikit.Dalam panahan ada yang disebut busur anak dan anak panah ,ini yang digunakan saat anda akan berlatih panahan,di busurnya sendiri terdapat bagian-bagian ,ada riser ,limb dan string.Setiap jenis busur beda bagian-bagiannya ,tapi garis besarnya memiliki riser atau handle tempat anda memegang busur tersebut.Lalu limb dan string ,string adalah tali yang akan melesatkan anak panah.
Segera hubungi kami toko alat panahan di www.alvosporta.com atau bisa juga hubungi CS kami di http://bit.ly/CsAlvo untuk keterangan lebih lanjut.









Comments

Popular posts from this blog

Berat tarikan busur panah dan ukuran busur untuk dewasa

Doa sebelum memanah dan jarak memanah

Ukuran panjang dan berat tarikan busur panah